Sejumlah Politikus Nasional dan Artis Bakal Saling Keluarkan Jurus Jitu di Pilkada Tangsel 2024
Cerdas MemilihNewsHot

Pasangan Petahana Benyamin-Pilar dan Pasangan Ruhama-Shinta di Kontestasi Pilkada Tangsel 2024. Sumber Foto : KPU Tangsel

Tangsel, tvrijakartanews - Sejumlah tokoh politikus dan artis ternama telah tercatat bakal diterjunkan sebagai juru kampanye (jurkam) di kontestasi Pilkada Tangerang Selatan (Tangsel) 2024.

Diketahui, pasangan petahana Benyamin Davnie dengan Pilar Saga Ichsan, bakal membawa para tokoh politik lokal maupun nasional yang juga sebagian besar merupakan kader dari partai pengusungnya. Di antaranya politikus senior dari PDIP, Ribka Tjiptaning dan mantan Ketua MPR periode 3 Oktober 1999 hingga 30 September 2004, Amien Rais.

Sementara kompetitornya, pasangan Ruhamaben dengan Shinta Wahyuni Chairuddin, bakal menerjunkan Idrus Salim Al-Jufri atau yang akrab dikenal Habib Idrus sebagai salah satu di antara politikus nasional yang tercatat menjadi tim jurkam untuk pemenangannya.

Bakal calon Wakil Wali Kota Tangsel, Pilar Saga Ichsan mengatakan, selain tokoh politik, ia juga akan melibatkan dari unsur akademisi dan publik figur.

“Dari akademisi mungkin ada juga, publik figur juga ada, tapi maksud saya yang lokal juga ada, karena yang paham betul terkait masalah-masalah di Tangsel bukan hanya sekedar popularitas dan lain sebagainya,” ujar Pilar, Kamis (19/9/2024).

Sementara artis yang bakal ia boyong menjadi jurkam saat babak kampanye terbuka digelar, Pilar enggan membeberkan nama itu.

“Nanti itu, tunggu tanggal mainnya,” katanya sambil tertawa.

Terpisah, ketua tim pemenangan pasangan Rumahaben dan Shinta Wahyuni Chairuddin, Dadang Dharmawan mengatakan, seluruh anggota dewan terpilih dari PKS bakal all out di lapangan dan saat momen kampanye terbuka. Dadang juga menyebut, kalangan dari artis juga turut dilibatkan menjadi tim jurkam pemenangannya.

“Narji sudah masuk untuk kita libatkan jadi jurkam,” ucapnya.

Menurutnya, Narji yang merupakan asli putra daerah Tangsel, sudah cukup dikenal banyak kalangan tidak sekedar komedian saja, juga dikenal sebagai budayawan.

“Saya yakin cukup berpengaruh untuk menggaet suara,” bilangnya.

Para tokoh politikus yang didapuk jadi jurkam dari dua pasangan bakal calon ini, akan beradu taktik dan jurus jitu dalam meraup dukungan di kalangan pemilih.

Sebagai informasi, pasangan Benyamin-Pilar maju di Pilkada Tangsel 2024 mendapat dukungan koalisi gendut dari 16 partai politik, yaitu Partai Golkar, PDI-P, Gerindra, Demokrat, PAN, Nasdem, PSI, PPP, PKB, PBB, PKN, Gelora, Hanura, Ummat, Buruh dan Perindo.

Benyamin-Pilar akan bertarung secara Head to Head dengan kompetitor nya, Ruhama-Shinta yang diusung oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS).